Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akun gojek sepi order dari awal tahun 2020, kenapa yak?

Sudah lama saya tidak memposting halaman gojek  mumpung sepi order saya ingin membagikan bebarapa hal yang memungkinkan terjadinya sepi order di awal tahun 2020... ada apa dan mengapa ini bisa terjadi dari akhir tahun 2019 hingga saat ini masih saja terbilang orderan yang masuk ke dalam akun driver terbilang jarang-jarang dan sulit untuk melanjutkan pekerjaan ini, hampir putus asa mencari orderan kesana-kemari tetapi tetap saja orderan yang masuk ke dalam aplikasi mitra driver ini masih terbilang sulit untuk di dapatkan, sudah pindah spot ke tempat ramai masih saja akun tidak di anggap oleh orderan dari customer, sehingga tidak ada orderan yang masuk, mengapa ini bisa terjadi. sehari banyak sekali driver yang mendapatakan order tidak lebih dari hitungan jari satu tangan walaupun mereka on bid dari pagi hingga tengah malam.

Orderan gojek sepi

- Driver yang berlebihan.
    mungkin kalian para driver di satu basecamp banyak yang nongkrong dan pasti tau rekan driver sesama di sana, dan anda juga bisa lihat dan mendengar adanya banyak akun baru yang mulai merayapi di setiap jalanan driver-driver baru dengan akun yang baru, coba anda perhatikan di beberapa sudut pinggir jalan dari lampu merah sampai ketemu lampu merah lagi pada spot order atau wilayah dengan jumlah order yang banyak, banyak sekali driver yang menepi untuk mendapatkan atau mencari orderan dan bahkan hingga bergerombol untuk mencari orderan di lokasi tersebut, banyak sekali driver baru yang terlihat yang asing bagi mitra lama, mitra driver baru yang berlokasi di tempat tersebuy, dan ini yang mengakibatan persaingan semakin ketat walau sesama tukang ojek dengan jumlah order yang sangat kecil.

- Orderan berkurang.
      Dari mana datangnya orderan? jawabnya adalah dari customer gojek yang menginginkan salah satu layanan dari aplikasi gojek untuk melakukan pemesanan serta memesan layanan gojek pada aplikasi, layanan yang menjadi pavorite custumer adalah Go-Food dan Go-Ride untuk layanan Go-send sendiri sangat jarang customer melakukan pemesanan karena jarang sekali customer mengirimkan barang jika tidak penting sama-sekali. Berapa banyak customer yang hendak mengorder layanan gojek pada aplikasi jawabnya adalah salah satu dari pelanggan setia aplikasi karya anak bangsa ini yaitu pelanggan tetap, karena pelanggan tetap sendiri memang mengutamakan bangsa indonesia dan tetap melakukan pemesanan melalui karya aplikasi anak bangsa akan tetapi jumlahnya ini sangat sedikit di bandingkan pelanggan yang mencari harga lebih murah dan berpindah-pindah menggunakan layanan jasanya. apalagi sekarang voucher yang sekarang diberikan sudah menipis dan dengan persyartan minimal untuk menggunakan voucher yang mengakibatkan pelanggan yang biasanya order melalui aplikasi menjadi kurang berminat menggunakan jasa layanan gojek.

-  Aplikasi yang suka error :
Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa jika aplikasi costumer maupun mitra driver menjadi error maka dan saat ini sering terjadi karena seiring berkembangnya teknologi aplikasi ini memang sering kali mengalami perubahan perbaikan baik secara system maupun aplikasi itu sendiri, sehingga terkadang masih saja ada kesalahan yang mengakibkan error pada system kinerja aplikasi yang di gunakan dan mengakibatkan customer sendiri mengalami kebingungan dari kesalahan aplikasi yang mungkin saja bisa terjadi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

- Aplikasi costumer error: 
Customer tidak bisa menggunakan salah satu layanan yang mengakibatkan costumer akan pindah haluan ke aplikasi selain gojek, sehingga mengakibatkan berkurangnya order yang di terima pada mitra driver gojek, daripada costumer itu harus menunggu sampai selesai perbaikan yang tidak pasti kapan akan selesai.

- Aplikasi Mitra driver error:
Maka mitra tidak akan menerima order bahkan tidak terdeteksi secara system pemosisian global atau GPS, dan jika menerima order pada aplikasi maka orderan akan hilang begitu saja yang pada awalnya sudah di terima order dan tiba-tiba aplikasi hanya muter saja lalu hilang tanpa ada yang nyangkut pada aplikasi milik mitra driver.

- Server error : 
Jika server error maka aplikasi yang berada di tangan mitra dan customer pasti tidak dapat di gunakan dan tidak bisa terhubung satu sama lain, ini menyebabkan kegagalan order baik dari mitra maupun customer itu sendiri walaupun karena layanan yang akan di pergunakan dengan jarak pendek.

- Customer waspada covid19
    Covid19 atau virus corona memang menjadi faktor penyebab berkurangnya orderan, yang biasanya costumer rajin order makanan atau mengirimkan paket, kini mereka lebih waspada terhadap virus corona, karena tidak ingin mengambil resiko mereka lebih baik tidak melakukan order layanan go-jek, di karenakan para driver memang selalu berinteraksi bepergian kesana-kemari dan bertemu banyak orang, tidak menutup kemungkinan para customer mengurungkan niatnya untuk tidak menggunakan layanan go-jek, dan pada akhirnya orderan menjadi kini menjadi menurun.

- Layanan Go-Ride di tutup.
  Dalam rangka memerangi virus corona covid-19 dan melaksanakan aturan pemerintah tentang PSBB, untuk layanan penumpang kini di tutup sementara pada masa pandemi ini, guna untuk memperkecil penyebaran virus corona, ini berimbas kepada akun driver dan mengurangi tingkat jumlah orderan yang biasanya ramai pada layanan go-ride.

- Voucher sudah jarang.
berbicara masalah voucher memang mengasikan apalagi berbelanja menggunakan voucher gratis atau diskon dengan nilai tertentu ini sangat banyak peminat, jika voucher di berikan kepada customer kemungkinan akan di pakai tetapi jika voucher tersebut dapat di gunakan dengan mudah pasti orderan akan lancar, voucher yang sekarang di berikan mulai berkurang sehingga customer untuk menggunakan layanan gojek akan berkurang, sangat banyak customer yang menanti voucher dengan persyaratan mudah, tetapi kini sudah sangat jarang bisa di nikmati.

Dari yang saya baca bersumber pada money.kompas.com bahwa perusahaan tidak lagi bakar uang ini yang mengakibatkan pada mitra driver yang mengalami penurunan order secara drastis, di hari-harinya kebanyakan driver hanya mendapatkan order sangat minim sehingga untuk menghasilkan uang juga tidak seperti dulu lagi yang biasanya bisa membawa uang lebih dari Rp.300ribu kini sudah sulit sekali di dapatkan, dan terlebih juga para customer pasti suka membandingkan mana yang lebih murah pastinya mereka menginginkan harga yang lebih murah ketimbang yang mahal, bahkan untuk promo dan voucher saat ini hampir hilang dan tidak ada lagi pada aplikasi karya anak bangsa ini, jadi orderan menjadi menurun sangat drastis.

udah orderan sepi, driver banyak, aplikasi update mulu jadi anyeb, walah pusing bes...
tapi jangan khawatir bes... rejeki ga kemana-mana... cuman cari rejekinya yang kemana-mana, tetap berikhtiar serta berdo'a hanya allah yang maha mengetahui dan pemberi rizki, dan juga kita harus bersyukur masih di beri nikmat sehat walafiat itu juga merupakan rezeki yang du berikan oleh allah bagi kita.

Posting Komentar untuk "Akun gojek sepi order dari awal tahun 2020, kenapa yak?"

Berlangganan via Email